Soto dan Sop Bang 'Aja' Salabenda Bogor


Buat yang suka makan soto dan tinggal di sekitar Bogor mungkin pernah mendengar Soto dan Sop Bang 'Aja' atau belum sama sekali? Lokasinya memang bukan di Bogor kota tetapi di Jalan Baru atau dikenal juga dengan nama Jalan KH Soleh Iskandar. Karena merupakan warung tenda pinggir jalan, mereka buka mulai jam 5 sore.

Bang 'Aja' sang pemilik tidak pernah absen melayani pelanggan, beliau sendiri yang masih meracik bumbu dari setiap mangkuk soto yang disajikan.

Selain dapat memesan langsung, kita juga dapat memilih sendiri daging sapi/kambing ataupun jeroan, ada paru, usus, kikil, serta babat. Karena jarang mengkonsumsi jeroan, saya biasanya memesan daging sapi. Tidak ada daftar menu disini, jadi jangan sungkan untuk menanyakan langsung menu apa saja yang tersedia.


Selain soto dan sop, anda juga dapat memesan sate ayam. Bumbunya dapat dipilih sendiri, ada bumbu kacang dan bumbu kecap. Yang membedakan antara soto Bang 'Aja' dengan soto betawi lainnya adalah kuahnya. Kuah soto betawi pada umumnya terbuat dari santan kelapa, akan tetapi Bang 'Aja' menggunakan susu untuk menggantikan santan. Rasanya tentunya tidak kalah dengan soto betawi yang menggunakan santan. Masalah harga, tidak perlu khawatir, karena sangat terjangkau. Soto Bang 'Aja' merupakan langganan keluarga besar saya, walaupun tidak sering mengunjungi warung soto ini tetapi hanya sesekali untuk mengobati kangen makan soto betawi. 


Soto Sop Kambing dan Sapi Bang 'Aja'
Jalan KH Soleh Iskandar, Bogor
Sebelah Tigawe Lamindo Salabenda

Jam Buka: 5 sore - habis

Find me on:

Youtube and Instagram @heytheresia for daily food and travel updates

No comments:

Post a Comment