Food Fighters Indonesia: Melawai - Jakarta Selatan

sloppy bro


Satu tempat yang isinya makanan karya anak bangsa, kebanyakan dari mereka adalah yang sudah punya nama besar di Pasar Santa. FoodFighters, tempatnya bersih, dengan ruang terbuka di bagian depan. Mengangkat tema 8-bit serasa ada di game. Lokasinya di daerah Melawai tepatnya di sebelah Fave Hotel, kalau bingung pakai Waze aja. 


Kopi Pasar

Karena tempatnya yang asik banget buat nongkrong sama temen-temen, pasti harus ada kopi. Kalo yang suka kopi pasti tau ABCD Coffee, nah kopi panas disini dari ABCD Coffee sedangkan kopi dinginnya dari Bear&Co. Yang paling menarik adalah packaging-nya, cup dengan tulisan warna merah I'm Hot untuk kopi panas dan I'm Cool warna biru untuk kopi dingin. Harganya 20.000 rupiah untuk hot Americano, dan 27.000 rupiah untuk Latte. Pilihan lainnya ada espresso dan yang masih nge-trend yaitu cold brew coffee


Zucker Waffle

Salah satu tenant yang sudah punya nama besar di Pasar Santa, Zucker Waffle. Bermulai dari kios kecil di Pasar Santa, sekarang mereka pindah ke FoodFighters dan akan ada juga di South Box Prapanca. Beda dengan waffle yang dikenal di Indonesia pada umumnya a'la Brussels, Zucker Waffle menyajikan waffle a'la Liege sebuah kota di Belgia dekat dengan perbatasan Jerman juga Belanda. Liege waffle memiliki tekstur berbeda dengan waffle Brussels, lebih padat seperti roti, dengan ciri mengunakan pearl sugar. Waffle tidak harus disajikan manis, walaupun mereka juga memiliki menu waffle dengan topping ice cream tapi yang special adalah savory waffle, Sirloin Steak Waffle Burger (IDR 40.000). Potongan daging sirloin yang cukup besar diantara dua waffle ditambah keju dan pilihan saus.



Papricano & Sloppy Bro

Say yes for Mexican Food, apalagi Burrito (IDR 45.000) dari Papricano. Ditambah guacamole, lengkap sudah. Sloppy Joe (IDR 35.000) sandwich dengan isian daging cincang, keripik kentang sebagai pendamping, lebih enak ditambah keju. Rotinya lembut, bumbu daging cincangnya juga cukup kuat, cita rasa Amerika tapi cocok sama lidah lokal yang berani bumbu. 


Sate Bumbu Oma

Untuk makanan Indonesia ada sate, Chicken Mix Lamb (IDR 40.000). Yang membuat sate disini spesial karena mereka gak pakai bumbu kacang dan kecap tapi marinasi bumbu sate yang terbuat dari asam jawa. Rasanya? Enak! Cuma terlalu manis untuk seleraku. Kalau suka pudding cobain juga Milo Lego Pudding (IDR 18.000) puding coklat dengan vla, aroma rum-nya cukup kuat, bentuknya lego, lucu banget. 




Yipiko Wings

Buat yang gak mau makan berat, banyak pilihan light bites juga, salah satunya Yipiko Wings. Selain chicken wings, ada juga chicken balls, chicken sausage, dan sebagai pelengkapnya french fries, mashed potato, atau baby potatoes. Ada banyak pilihan bumbu seperti Garlic Parmesan Chicken Wings (IDR 24.000). 




Black Jack

Berawal food truck sekarang mereka hadir di FoodFighters. BlackJack Jumbo Burger (IDR 45.000) bun hitam dengan cita rasa agak manis, beef patty, sayuran, saus special BlackJack serta kentang goreng sebagai pendamping. Makan satu ini pasti kenyang karena ukurannya yang cukup besar, selain burger BlackJack juga punya nasi goreng hitam dan hotdog hitam.


Mie Chino

Kedai mie yang satu ini sudah sangat terkenal di Pasar Santa. Gak cuma packagingnya yang menarik (seperti kemasan Chinese Food take out di film-film) tapi rasanya juga enak apalagi mie-nya karena mereka produksi sendiri. Mie Karet Ayam Jamur (IDR 25.000), porsinya memang tidak terlalu besar tapi lengkap dengan potongan ayam juga sayuran. 



Kantin SD

Satu lagi tenant yang paling ramai di Pasar Santa sekarang ada disini, Kantin SD. Menu andalan mereka yaitu kue cubit. Biar bisa cobain semua rasanya jadi pesan Kue Cubit All Flavor (IDR 20.000) kalau aku lebih suka yang original, terlalu manis untuk lidahku jadi makannya sambil sruput Americano dari Kopi Pasar, pas banget. 



Bonara Pasta

Gak lengkap rasanya kalau di satu tempat penuh dengan pilihan makanan tanpa pasta. Makan Italia yang mendunia ini biasanya jadi pilihan kalau bingung mau makan apa. Bonara Pasta punya banyak pilihan saus pasta mulai dari Bolognese, Pesto, Aglio Olio, Cheese Sauce sampai Shrimp and Salty Egg Sauce Pasta (IDR 35.000). Sebenarnya mau pesto cuma sayangnya sedang kosong. Untuk pilihan toppingnya ada ayam, smoked beef, tuna, atau buat yang vegetarian bisa pakai jamur.




Judas Kitchen

Kalo dulu mau cold press juice harus buat sendiri karena kalo minum di luar pasti pesen jus dikasihnya smoothie (buah/sayur yang diproses dengan blender). Sekarang sudah banyak yang jual, seneng banget karena disini juga ternyata ada yang sehat-sehat dari Judas Kitchen. Opeenach Juice (IDR 35.000) campuran dari jeruk, nanas, dan bayam, enak! Jadi apa bedanya cold press juicer dengan juicer biasa, kalo cold press nutrisi yang kamu dapat lebih baik karena mesinnya tidak panas sehingga enzim yang ada pada buah dan sayur tetap terjaga. Mesinnya memang lebih mahal jadi wajar kalau harga cold press juice juga tidak murah tapi masih terjangkau. OK, selain itu Judas Kitchen juga punya air-fried sweet potato yang aku suka banget.



Drinks by FoodFighters

Dessert paling hits disini, Blue Kakigori (IDR 35.000) isinya jelly, es serut, ice cream, popcorn, dengan cotton candy di atasnya. Selain yang warna biru ada juga yang hijau dengan es krim green tea pastinya. 





Food Fighters Melawai (sebelah Fave Hotel)
Jalan Melawai IV no 3-4
Jakarta Selatan


Find me on:

Youtube and Instagram @heytheresia for daily food and travel updates

5 comments:

  1. It is very great that people can get to know about such information.
    podręcznik do niemieckiego

    ReplyDelete
  2. I will be happy if you read my comment. I must say that I like all your posts and wait for new ones. That's because they seem so great and suitable for me. Thanks a ton for uploading your articles.
    basketball 2018 games for girls
    draw play 3 games to play
    bicycle simulator unblocked games

    ReplyDelete
  3. That is so pretty! The wonderful selection of a destination for wedding and also for traveling. I think it's awesome that you were able to travel down there for your wedding and it sounds like it was a wonderful day!
    rise up up best online games
    game snail bob 7 fantasy story
    free red ball 5

    ReplyDelete

  4. Really a great addition. I have read this marvelous post. Thanks for sharing information about it. I really like that. Thanks so lot for your convene. A great website with interesting and unique material what else would you need.
    miniclip games for free,
    a10 games 2019,
    Jogo para criança

    ReplyDelete
  5. kizi.com
    free friv games 2019
    online game for kids
    Hello! I’m at work surfing around your blog from my new iphone 3gs! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Carry on the excellent work!

    ReplyDelete