New!! Greenfields Yogurt Indonesia


I've been a fan of this brand even before my writing about their Ricotta Cheese launching in 2015.  Mulai dari fresh milk sampai keju, aku pribadi memang suka dan pakai produk Greenfields untuk kebutuhan di rumah dan juga untuk shooting video-video masakan yang aku produksi. Keju mozarella merupakan satu yang paling sering aku pakai, karena selain rasa, tekstur, dan efek stretchy yang bagus sehingga lebih menarik untuk pembuatan video. Di akhir 2017 ini, ada produk baru lagi dari Greenfields yaitu yogurt. 

Produk Greenfields memang terkenal dengan kualitas premium, dan dengan harga sedikit di atas produk lokal sejenis. Kalau kamu sering ke coffee shop, pasti sering menjumpai para barista yang memilih menggunakan produk susu Greenfields. Pabrik Greenfields yang berlokasi di kota Malang, Jawa Timur memiliki 10.000 ekor sapi Australia, dapat dipastikan bahwa sumber dan pengolahan sampai produk akhir oleh satu tangan sehingga kualitas lebih terjaga. 






Pada tanggal 7 Desember 2017 lalu, tepatnya di Almond Zucchini cooking studio, aku berkesempatan mengikuti acara perkenalan Greenfields Yogurt. Produk terbaru dari Greenfields ini terdiri dari 4 varian rasa yaitu strawberry, blueberry, mango, dan plain. Apa yang membuat yogurt Greenfields beda dengan yang lain? Dari segi rasa, tidak terlalu asam, dan masa kadaluarsa-nya pun cukup singkat yang bisa diartikan bahwa dari segi kesehatan lebih baik karena jika dibandingkan dengan produk lain yang mampu bertahan berbulan-bulan. Hal ini karena kandungan bakteri baik dalam yogurt Greenfields, produk ini merupakan stirred yogurt yang tidak melalu proses pemanasan lagi, sehingga daya tahannya memang tidak terlalu lama tetapi tentu lebih banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi yogurt ini. Jika yogurt melalui proses pemanasan maka banyak bakteri yang akan hilang sehingga mengurangi manfaat yogurt itu sendiri. 


Demo Resep Chef Odie Djamil
Dalam acara ini selain dapat info tentang yogurt, ada demo resep juga oleh Chef Odie Djamil. Kali ini resepnya adalah Mango Yogurt Mousse, mudah dibuat dan cocok untuk dessert, berikut bahan-bahannya:
  • 2 sdm fla sus
  • 4 sdm Greenfields Whipping Cream
  • 2 sdm Mascarpone
  • 1 sdm Greenfields Yogurt Mango
  • 1 sdt madu
Caranya cukup dicampur semua bahan, tuang ke gelas saji, dan simpan di dalam kulkas. Topping-nya bisa ditambah potongan mangga, lychee, irisan almond panggang, honeycomb, dan saus mangga.





Banyak kreasi resep yang bisa dibuat dengan menggunakan yogurt, misalnya sebagai campuran untuk smoothie bowl seperti yang kita coba dalam acara Greenfields yogurt bersama teman-teman food blogger. Aku sendiri paling sering ngemil yogurt dicampur dengan granola dan potongan buah-buahan. Selain itu yang paling banyak aku gunakan di dapur yaitu yogurt plain, misalnya sebagai campuran membuat curry, bahan salad dressing, dan untuk adonan roti naan. Kalau biasanya kamu hanya mengkonsumsi yogurt untuk langsung dimakan, next time kamu bisa juga mengolahnya untuk dibuat masakan. Dari semua rasa Greenfields yogurt, aku paling suka yang blueberry, selain itu yang wajib kamu coba adalah yang plain karena rasa aslinya memang beda, dan bisa kamu kreasikan dengan masakan juga.





Greenfields Indonesia
Instagram: @greenfieldsmilkid
greenfieldsmilk.com

Find me on:

Youtube and Instagram @heytheresia for daily food and travel updates

3 comments:

  1. Simply amazing! God is great! I’d love to send a letter to the donor’s family as well. Are you able to share the address?

    online car games at googy
    friv Games to play
    www y8 games

    ReplyDelete
  2. Do you ever run into any web browser compatibility issues? A couple of my blog visitors have complained about my website not working correctly in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any ideas to help fix this issue? 2player games for kids
    play free friv Games
    io jogos net

    ReplyDelete
  3. I can see that you are an expert at your field! I am launching a website soon, and your information will be very useful for me.. Thanks for all your help and wishing you all the success in your business.
    Abcya || Y8 ||Friv

    ReplyDelete