Introducing Kompas Serbaguna From Eastern Pearl Flour Mills - SIAL Interfood 2015


Tepung terigu adalah salah satu bahan pangan yang banyak digunakan baik dalam industri makanan ataupun konsumsi sehari-hari. Roti, mie, biskuit, dan kue merupakan jenis-jenis makanan yang membutuhkan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Akan tetapi, setiap jenis dari makanan tersebut membutuhkan jenis tepung yang spesifik, seperti dalam pembuatan roti yang membutuhkan tepung terigu tinggi protein. Penggunaan jenis tepung yang tidak tepat akan mempengaruhi hasil akhir dari makanan tersebut. Hal ini dijawab oleh PT Eastern Pearl Flour Mills sebuah produsen tepung terigu yang telah bediri lebih dari 40 tahun. 

Berbagai jenis tepung dibedakan menurut fungsinya, Gerbang ditujukan untuk roti, Serdadu untuk mie, Kompas untuk tepung serba guna, dan Teko untuk biskuit serta kue. Selain itu dari masing-masing fungsi, konsumen juga dapat memilih lebih spesifik seperti Gerbang yang memiliki beberapa pilihan dari kualitas tepung premium hingga ekonomis untuk dijangkau oleh industri kecil. 


Di Indonesia timur, nama Kompas sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan akan tetapi bagi kita yang tinggal di pulau Jawa tentunya merupakan sesuatu yang baru. Sebelumnya PT Eastern Pearl Flour Mills berfokus pada industri serta industri rumahan dengan produknya yang didominasi dengan kemasan 25 kilogram. SIAL Interfood 2015 yang bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta menjadi ajang bagi para produsen untuk memperkenalkan produknya, hal ini tidak dilewatkan oleh PT Eastern Pearl Flour Mills yang mulai melirik pasar wilayah Indonesia bagian barat untuk meluaskan pemasarannya.


Pada kesempatan yang sama PT Eastern Pearl Flour Mills memperkenalkan Kompas serbaguna kemasan 1 kilogram, serta diadakan berbagai demo masak, salah satunya sesi bersama Ibu Lanny Soechan yaitu membuat Kue Bantal Surabaya. Walaupun hanya dengan menggunakan tepung serbaguna Kompas, akan tetapi hasilnya memuaskan seperti menggunakan tepung untuk roti. Berbagai resep dapat diperoleh secara gratis bersama dengan pembelian goodie bag senilai 30.000 rupiah berisi berbagai produk yang bekerja sama.




Fanpage Sahabat Kuliner Interflour


Find me on:

Youtube and Instagram @heytheresia for daily food and travel updates

3 comments:

  1. I have read all your articles. I wonder why you can write them. They are easy to understand and accessible. They help me much too. I'm thankful if you can upload more posts later. Thanks for your sharing.
    miniclip
    a10 game play,
    Jogos online

    ReplyDelete
  2. The cultural history of Inter-war Europe is filled with such powerful and influential interpretations of a reality that defeats the human capacity to imagine evil. Take Picasso's Guernica for instance. In June 1937, Picasso finished painting the Modernist classic in response to another April tragedy: the bombing of the Spanish city of Guernica during the civil war. It was his anguished creativity reacting to George Steer's eyewitness account of the incident.
    kizi kizi 2 games
    free games
    friv Games for kids 2019

    ReplyDelete